Tuesday, 21 November 2017

Ulah Pengendara Motor di Jakarta Semakin Menyebalkan

Rabu, 23 Desember 2015 — 23:32 WIB
Pengendara motor sering membuat macet arus lalulintas

Pengendara motor sering membuat macet arus lalulintas

JAKARTA (Pos Kota)- Pengguna jalan di Jakarta semakin  resah dengan kelakuan pengendara  motor, seperti mengambil hak pejalan kaki dengan lewat trotoar dan nekat melawan arah, seperti yang terjadi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/12).

“Ya mengganggu lah karena motor kan tempatnya di jalan raya bukan di trotoar,  kan buat pejalan kaki, kadang ga cuman di trotoar doang, kaya zebra cross kalo lagi lampu merah motor sering berhenti seenaknya, yang mau nyebrang kan bingung,” ujar Dian selaku pejalan kaki.

Melawan arah juga kerap dilakukan  pengguna sepeda motor yang malas putar balik di tempat yang seharusnya, hal ini menyebabkan semakin parahnya kemacetan di Jakarta.

Kecelakaan sering terjadi akibat  pengguna motor yang ugal ugalan dan tidak sabar untuk mencapai tempat tujuan.

Menurut Dian, seharusnya  pengguna motor bisa lebih bijak menggunakan jalan dan saling menghormati hak-hak pengguna jalan yang lain. (PNJ-44).

  • robi

    Mereka yang berhenti di zebra cross, lewat trotoar, melawan arus itu pada dasarnya sampah busuk. Jadi kita sadar betul bahwa negeri ini banyak sekali sampah busuk berkeliaran di jalanan. Kalau mereka sampah busuk, maka anak isterinya pun ikut bau busuk. Percuma saja mereka itu sholat lima waktu tapi di jalanan tak beda dengan para koruptor dan penjahat.