Wednesday, 14 November 2018

Peringati Maulid Nabi, Majlis Taklim Sawangan Gelar Pengajian

Sabtu, 26 Desember 2015 — 12:34 WIB
Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somad menghadiri acara peringatan Maulid Nabi majlis taklim Al Barokah. (Angga)

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somad menghadiri acara peringatan Maulid Nabi majlis taklim Al Barokah. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Memperingati Maulid Nabi serta syukuran terpilihnya Walikota Depok dengan pasangannya Idris – Pradi, Ibu-ibu majelis taklim Sawangan menggelar acara pengajian di Musollah Al-Barokah, Gang Jambu, RT.3/5, Kedaung, Sawangan Kota Depok, Sabtu (26/12) siang.

Ketua DKM Musollah Al – Barokah serta tim relawan Idris mengatakan  tiap tahun pihaknya menyelenggarakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

“Acara ini sekaligus sebagai ucap syukur kepada Allah SWT atas terpilihnya Walikota Depok yang baru  Haji Idris Abdul Somad dikenal sebagian warga Sawangan,”ujarnya kepada Pos Kota di lokasi acara.

Peserta yang hadir terdiri dari ibu-ibu majlis taklim dari beberapa kelurahan yang ada di Sawangan. “Kegiatan ini sebagai menjembatani membangun agama Islam yang kuat sesuai ajaran Nabi SAW,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Kompol Siti Nurhayati mengatakan anggota ditempatkan di lokasi acara supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Bersamaan dengan pengamanan gereja perayaan Natal, anggota kita pecah untuk mengamankan acara maulid nabi dengan jemaah sebanyak 150 orang. Kebanyakan ibu-ibu pengajian dari majelis Al-Barokah,”paparnya.

Sementara itu hadir dalam acara tamu undangan Wakil Walikota yang juga Walikota terpilih periode 2016 – 2020 Idris Abdul Somad serta tokoh ulama Kyai Abu Bakar Madris yang sempat memberikan ceramah tentang mengenal Rasulollah melalui kitab-kitab rawih dalam Maulid Nabi. (Angga)