Friday, 18 August 2017

Tanpa Vincent Kompany, Barisan Belakang City Rapuh

Sabtu, 26 Desember 2015 — 17:01 WIB
Vincent Kompany (reuters)

Vincent Kompany (reuters)

INGGRIS – Jeleknya pertahanan membuat Manchester City hanya sekali dalam tujuh pertandingan terakhir berhasil mencegah gawangnya kebobolan.

Tanpa Vincent Kompany, barisan belakang City memang rapuh dan mudah diobrak-abrik lawan. Pentingnya peran sang kapten memang sangat terasa. Bahkan berdasarkan statistik, dari delapan pertandingan Manchester City yang diikuti Kompany, gawang yang dijaga Joe Hart hanya kebobolan sekali. Berbeda jauh dengan 9 laga City yang tidak diikuti Kompany yang hanya sekali berhasil clean sheet atau tidak kebobolan.

Jelang laga menjamu Sunderland di Etihad Stadium pada Sabtu (26/12), City mendapat kesempatan untuk menciptakan clean sheet. Kompany dilaporkan telah berlatih lagi setelah sembuh dari cidera. Bek Pablo Zabaleta dan gelandang Fernando pun diperkirakan bisa turun.

Laga liga terakhir City adalah saat bertamu ke kandang Arsenal 21 Desember kemarin. Dikalahkan 2-1 di Emirate Stadium, manajer Manuel Pellegrini masih yakin dengan kemampuan timnya. “Kami kalah dalam pertandingan penting melawan Arsenal, tapi kami masih bersaing dalam perebutan gelar,” kata Pellegrini seperti dikuti Telegraph.

Kepercayaan Pellegrini masih tinggi karena menurutnya saat ini hanya Manchester City yang menjadi satu-satunya tim Premier League dengan peluang merebut empat trofi, yaitu torfi Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris. “Kami bertanding di semua kompetisi dan kami berhasil melewatinya tanpa menurunkan pemain-pemain penting kami,” ujar Pellegrini. “Tapi tentu saja, bila semua pemain fit dan bisa bermain di semua pertandingan, kami adalah tim terkuat.”

Apakah keyakinan Pellegrini akan terbukti saat menjamu Sunderland yang saat ini berada di peringkat 19 klasemen sementara? Laga nanti malam menjadi jawabnya.(daus)