Saturday, 17 November 2018

Ancol Diserbu Pengunjung

Minggu, 27 Desember 2015 — 8:26 WIB

PADEMANGAN (Pos Kota) – Liburan panjang Ancol,Jakarta Utara masih terus diserbu pengunjung. Tercatat pada hari ini saja ada 67 ribu kunjungi, jumlah ini lebih sedikit dibanding hari sebelumnya yakni pada saat Natalan dengan pengunjung mencapai 95 ribu orang yang datang ke lokasi wisata di utara Jakarta tersebut.

Manager Coorporate Communication Ancol, Rika Lestari mengatakan memang semanjak tiga hari terakhir ini  wisatawan terus membanjiri kawasan Ancol. Meski begitu pada hari ketiga yakni Sabtu (26/12) jumlahnya menurun dan hari ini diperkirakan naik lagi.

“Dibanding hari sejumlahnya jumlah pengunjung kali ini menurun. Ini kemungkinan sebagian besar masyarakat menghabisnya waktu liburan di tempat lain,”kata Rika Lestari.

Diakui oleh  Manager Coorporate Communication Ancol, hingga pukul 16.00 jumlah  pengunjung Ancol mencapai 67 ribu orang. Sedangkan kemarin pada Jumat (25/12) jumlah pengunjung mancapai 95 ribu orang.

Lokasi yang menjadi favorit di Ancol ada dua Seaworld dan Dunia Fantasi (Dufan). Kedua lokasi itu memang sejak pagi hingga sore terus dibanjiri pengunjung yang hendak menghabiskan liburannya.

Untuk mengurangi dampak kemacetan karena banyaknya pengunjung itu pihak Ancol membuka tujuh gerbang loket pada gerbang utama yang di buka, satu diantara khusus kendaraan roda dua. Begitu pula dengan dua gerbang lainnya, yang berada di sebelah barat dan tengara, padat dan mengular oleh sejumlah kendaraan roda empat.

Aris, 45, asal Depok, Jawa Barat, mengaku datang ke kawasan Ancol sejak pagi hari. Ia datang bersama dengan sejumlah keluarga besarnya yang berjumlah 15 orang.

“Tadi berangkat dari  Depok bersama adik dan langsung  kesini. Nyampe sekitar pukul 09.00, ternyata sudah penuh pengunjun,” tutur bapak tiga anak tersebut.

Aris,  mengaku, dipilihnya ancol selain karena tarifnya yang murah, wahana yang di sajikan pun cukup beragam. Terlebih menjelang liburan, ancol sendiri menyajikan beberapa tarif promo.

“Anak saya aja lagi main di dufan, sementara ponakan saya ada yang masuk seaworld. Kita yang tua-tua nunggu di sini aja,” tambah Fajri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rahman, 39, ia  mengaku tidak heran dengan kepadatan Ancol pada musim seperti  ini. Pasalnya selain karena menjelang weekend liburan anak sekolah juga telah berlangsung.

“Saya datang bersama dengan kedua anaknya yang masih SD, istri, serta dua ponakanya yang libur sekolah. Kami sekeluarga ini ini menikmati wahan dufan dengan tiket tahunan yang telah di belinya beberapa bulan lalu,”terang pria asa Karawang, Jawa Barat tersebut. (Wandi)