Monday, 24 September 2018

Long Week End, Komunitas Ontel Kota Tua Banjir Rezeki

Senin, 28 Desember 2015 — 19:09 WIB
Jejeran sepeda ontel di Kota Tua.

Jejeran sepeda ontel di Kota Tua.

JAKARTA(Pos Kota) – Bukan hanya sekedar hobi, namun sepeda ontel telah menjadi bagian penghidupan dari anggota komunitas ini. Bagaimana tidak, tingginya minat warga untuk menyewa kereta angin tersebut telah cukup menambah nafkah mereka.

Seperti yang terlihat di kawasan Kota Tua. Di lokasi wisata penuh sejarah ini, sepeda ontel memang telah menjadi bagian rekreasi yang tidak bisa dipisahkan. Dengan uang Rp20.000 pengunjung bisa berkeliling kawasan gedung peninggalan penjajah tersebut.

“Dengan menggunakan sepeda ontel berkeliling Kota Tua, saya merasa kembali ke tempo dulu. Ga masalah saya harus bayar Rp20. 000. Yang peting saya bisa nikmati wisata ini,” ujar Yani seorang pengunjung Kota Tua saat ditemui poskotanews.com, Senin (28/12/2015).

Di musim liburan, komunitas ini banjir rezeki. Seiring tingginya animo masyarakat mendatangi lokasi wisata tersebut. Seperti pada libur panjang Natal kali ini. Pendapatan yang mereka peroleh cukup menghidupi keluarga mereka.

Marham, salah satu anggota komunitas ontel Kota Tua ini salah satunya. Ia mengaku bersyukur lantaran rezeki yang ia peroleh cukup banyak. “Yah meski ngga tiap hari, untuk libur panjang Natal kali ini cukup lumayan,” tukasnya.

Lebih lanjut Marham mengungkapkan Komunita Ontel Kota Tua beranggota 37 orang. Untuk pengembangan usaha komunitas ini, 10 anggota diantaranya diposisikan sebagai pemandu wisata.(PNJ-41/ruh)