Thursday, 15 November 2018

Gudang Petasan di Tangerang Terbakar

Selasa, 29 Desember 2015 — 18:51 WIB
Petugas Damkar Kota Tangerang Selatan tengah mendinginkan gudang berisi petasan dan kembang api yang terbakar

Petugas Damkar Kota Tangerang Selatan tengah mendinginkan gudang berisi petasan dan kembang api yang terbakar

TANGERANG (Pos Kota) – Sebuah gudang berisi petasan dan kembang api di Komplek Pergudangan Multiguna, Serpong, Tangerang Selatan terbakar. Selasa (29/12/2015) . Ledakan petasan dan kembang apio terdengar dari dalam gudang. Akibatnya, sejumlah karyawan berhamburan menyelamatkan diri.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebarakan tersebut. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah 12 mobil pemadam kebarakan datang ke lokasi. Konsleting listrik di dalam gudang diduga penyebab peristiwa tersebut.

Agung, warga sekitar menuturkan, kebakaran di gudang Blok B.17 itu terjadi sekitar pukul 14.30. Saat itu sejumlah karyawan tiba-tiba berlarian keluar gudang. Tak berselang lama, terdengar suara ledakan cukup keras dari dalam gudang.

“Denger suara ledakan, warga pun ngga ada yang berani mendekat untuk memadamkan api,” kata Agung. Agung menduga jika ribuan petasan dan kembang api itu sengaja disimpan untuk dijual pada malam pergantian tahun baru. Tukang ojek itu pun mengaku baru tahu jika gudang tersebut digunakan menyimpan petasan dan kembang api.

“Kayanya disimpan buat dijual pas malam tahun baru ,” ujar Agung.Hingga kini petugas pemadam dan Polsek Serpong tengah menyelidiki penyeban terbakarnya gudang berisi petasan dan kembang api. (Imam/yh)