Tuesday, 12 December 2017

Hindari Macet Malam Tahun Baru

Kamis 31 Desember Mulai Pukul 10.00 Ancol Steril dari Mobil

Rabu, 30 Desember 2015 — 23:09 WIB
Pantai Ancol dipenuhi warga yang berenang mengisi hari libur. (PNJ-35)

Pantai Ancol dipenuhi warga yang berenang mengisi hari libur. (PNJ-35)

PADEMANGAN (Pos Kota) РKapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi mengatakan  mulai pukul: 10.00 wib, Kamis (31/12) kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol disterilkan dari kendaraan pengunjung yang akan merayakan malam pergantian tahu.

Langkah tersebut ditempuh untuk menghindari kepadatan di dalam kawasan Ancol. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi¬† sepeda motor. “Mobil pengunjung akan diarahkan ke kantong-kantong yang telah disediakan. Sedangkan pengunjung akan diantar 150 bus wara wiri di area Ancol,” kata Susetio, Rabu (30/12).

Untuk memberikan rasa aman didalam bus, satu personil polisi dan keamanan Ancol disiagakan. Dikatakan, sejumlah persiapan pengamanan telah dilakukan Polres Jakarta Utara dan pihak Ancol mulai dari rekayasa jalan, pengaturan lahan parkir hingga penemlatan personil mengamankan seluruh areal kawasan Ancol.

Petugas kepolisian akan ditempatkan di pintu-pintu masuk untuk mengarahkan mobil ke kantong parkir. “Bagi pengunjung bawa mobil masuk dari pintu barat bisa memarkirkan kendaraannya di sekitar Hailai, Hotel Discovery dan Sentral Parkir Utara,” ujar Susetio.

Sementara, di pintu timur kendaraan akan diarahkan ke area parkir Sentral Tengah di sekitar Wahana Gondola. Dan lokasi parkir pintu tengah (PLTU) tersebar di area Mall ABC, dan Sentral Parkir yang tersedi.

“Ini kami lakukan untuk menghindari kemacetan parah, mengingat kapasitas parkir kawasan Ancol yang tidak seimbang dengan perkiraan jumlah pengunjung sekitar 200 ribu,” pungkasnya.

Taman Impian Jaya Ancol menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan hadir pada puncak acara bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian dan pejabat lainnya. Pengunjung yang masuk akan diperketat dengan pemeriksaan menggunakan alat X Ray. (ilham)