Tuesday, 25 September 2018

Aparat dan Warga Duduk Bareng Jaga Kampung

Kamis, 31 Desember 2015 — 16:05 WIB
Kapolsek Kalibaru Kompol Joko Agus Wulantoro duduk bareng dengan tokoh masyarakat di tiga RW guna menjaga Kamtibmas dan Kriminalitas jelang perayaam Tahun Baru. (dwi)

Kapolsek Kalibaru Kompol Joko Agus Wulantoro duduk bareng dengan tokoh masyarakat di tiga RW guna menjaga Kamtibmas dan Kriminalitas jelang perayaam Tahun Baru. (dwi)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru, Polsek Kali Baru duduk bareng bersama tokoh masyarakat dan warga di tiga RW 08, 09 dan 10 guna mengantisipasi ganguan Katibmas dan kriminalisasi.

Kegiatan didahului dengan apel bersama stake holder para tokoh masyarakat dan warga kemudian dilanjutkan dengan acara rakyat, duduk bersama warga dalam menyambut kedatangan pergantian tahun.

Kapolsek kawasan Kalibaru Kompol Joko Agus Wulantoro mengatakan kegiatan duduk bareng ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta kriminalisasi misalnya mabuk-mabukan, arak -arakan kendaraan warga yang akan keluar menyambut malam pergantian tahun yang dapat mengakibatkan timbulnya kemacetan, kecelakaan bahkan keributan yang dapat mengakibatkan korban luka bahkan kematian.

Selain itu kata Joko untuk menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran akibat dari kembang api maupun lampu sos tanda bahaya kapal laut yg d lontarkan ABK yang merupakan tradisi dalam merayakan malam pergantian tahun.
“Duduk bareng bersama tokoh masyarakat dan warga ini inisiatif warga dalam menjaga lingkungan kalibaru agar tetap kondusif dan meminimalisir konvoi yg d menjaga wilayah dalam menyambut malam pergantian tahun,” papar Joko, Kamis (31/12/2015).

Selain itu acara duduk bareng ini merupakan implementasi kebijakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Heryadi dan Wakapolrea yang selanjutnya dilaksanakan oleh Polsek Kawasan Kali Baru serta didukung oleh para tokoh masyarakat dan warga dengan tujuan untuk mengelola situasi kamtibmas yg kondusif khususnya dalam menghadapi situasi malam pergantian tahun baru.

“Kapolres Metro Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi memberikan perintah kepada Polsek di jajaran Pelabuhan Tanjung Priok dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah, polisi harus mampu mengelola keamanan di wilayahnya melalui sinergitas kemitraan dgn stakeholder dan masyarakat,” ujar Joko.(dwi/ruh)