Thursday, 20 September 2018

Arus Lalulintas di Jalan Raya Sukabumi Masih Lancar

Sabtu, 2 Januari 2016 — 20:18 WIB
Kepadatan arus kendaraan terjadi ketika melewati Pasar Cibadak.

Kepadatan arus kendaraan terjadi ketika melewati Pasar Cibadak.

SUKABUMI (Pos Kota) – Arus lalu-lintas (lalin) di jalur lintasan utara Sukabumi, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Kepadatan arus hanya terjadi di titik tertentu seperti di pasar dan perempatan jalan pada akhir pekan, Sabtu (2/1).

Pantauan Pos Kota, secara umun mulai Cicurug hingga Cibadak ramai lancar. Namun, kepadatan arus kendaraan terlihat sejak siang mulai Pasar Cicurug, Parungkuda, dan Cibadak. Di Pasar Cicurug, kemacetan diakibatkan banyaknya kendaraan dan pengunjung  yang keluar-masuk pasar. Belum lagi, ulah sopir angkot yang memberhentikan kendaraannya untuk mencari penumpang hingga mengakibatkan kendaraan di belakangnya ikut terhalang.

Kondisi serupa juga terjadi di Pasar Parungkuda dan Cibadak. Namun, kepadatan arus terparah tetap di Pasar Cicurug dan Cibadak. Lalu, kemacetan terjadi di pertigaan Cidahu, Cikidang, dan Simpang Ratu.

“Secara umum arus lalin lancar. Tapi pas lewat pasar-pasar saja sempat merayap. Apalagi lewat Pasar Cicurug. Hampir satu jam melewatinya,” cetus Kurnia, salah seorang sopir.

Memasuki sore hingga petang, arus balik wisatawan terutama dari Pelabuhan Ratu mulai terlihat. Baik ke arah Jakarta maupun Bandung. Meskipun sudah ditambah serta terpasang sejumlah rambu-rambu, petugas di wilayah Cibadak memberlakukan buka tutup arus lalin. Buka tutup arus lalin dilakukan tepatnya di Simpang Ratu, Cibadak.

“Sekarang sudah mulai terasa kepadatan arus lalin terutama wisatawan. Bisa jadi puncak arus kendaraan wisatawan besok, Minggu,” ungkap Rustandi, 30, warga Karangtengah, Cibadak. (sule)