Thursday, 23 November 2017

Mesut Ozil adalah Pemain Spesial

Sabtu, 2 Januari 2016 — 19:28 WIB
Bagi Walcott (kiri) Ozil adalah pemain spesial (reuters)

Bagi Walcott (kiri) Ozil adalah pemain spesial (reuters)

LONDON- Setelah hengkang dari Real Madrid ke Arsenal secara perlahan performa Mesut Ozil semakin memukau. Bahkan dia ada pengatur serang bagi Gudang Peluru dan pelayan bagi striker seperti Waclot, Sancez dan Giroud.

Di Arsenal , Mesut Ozil  jadi gelandang genius.Setidaknya itulah pengakuan Theo Walcott. Dengan 16 assist dari 18 laga sebagai starter bersama Arsenal, menurut Walcot, Ozil adalah pemain spesial.

Bukan hanya karena kapabilitasnya memainkan bola, mengirim umpan dan menentukan pertandingan, tapi juga karena kontribusinya memberikan semangat tim.

“Ia memberi tahu saya untuk terus berlari, ia bisa mengetahui di mana titik yang tepat [menempatkan bola],” kata Walcott, Sabtu (2/1).

Pemain asal Jerman ini  ternyata pernah nyaris berkostum Liverpool a musim panas 2009 silam seperti diutrakan diungkap legenda  The Reds,  Jamie Carragher.

Saat itu ia mengaku tersanjung dengan potensi luar biasa Ozil di gelaran Euro U-21 pada 2009 silam. Bersama Steven Gerrard, Carragher lantas mengusulkan Liverpool untuk memboyong Si Burung Hantu.
Sayangnya Si Merah tak bergerak cepat, karena 12 bulan etelahnya Ozil kembali tampil fantastis di Piala Dunia 2010 dan Real Madrid datang mencomotnya dari Werder Bremen.

“Saya ingat melihat Ozil bersinar saat ia bermain untuk Timnas Jerman U-21 saat mereka mengalahkan Inggris [U-21] dengan skor 4-0. Pada saat itu saya berkata pada Gerrard bahwa Liverpool harus mengejar pemain seperti dia,” ungkap Carragher .

“Pada saat itu Ozil masih bermain untuk Werder Bremen dan ia sangat bisa untuk didatangkan. Ia melanjutkan performa apiknya di Piala Dunia Afrika Selatan 12 bulan kemudian, dan pada saat itu Real Madrid bergerak cepat untuk mendatangkannya,” pungkas sang legenda.(B)