Tuesday, 25 September 2018

Arus Balik Libur Akhir Tahun, Tol Jagorawi Lancar

Minggu, 3 Januari 2016 — 19:36 WIB
petugas siaga di Tol Jagorawi pintu keluar  Cibubur. (angga)

petugas siaga di Tol Jagorawi pintu keluar Cibubur. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Arus balik libur akhir tahun berjalan lancar. Jalur dari Puncak ke Jakarta terpantau tanpa hambatan di jalan Tol Jagorawi, Minggu (3/1/2016).

Arus lalulintas lancar sejak pagi. meski begitu, petugas terlihat bersiaga di titik-titik rawan macet.

Kelang malam, turun hujan besar di sekitar Depok. Jalan pun menjadi licin.

Meski diguyur hujan jajaran Satlantas Polresta Depok melakukan berjaga di dalam tol Jagorawi antisipasi arus balik kendaraan, Minggu (3/1/2016) malam. Sejauh ini, jalan Tol Jagorawi dari Puncak menuju Jakarta lancar.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan petugas berjaga di sepanjang Jalan Tol Jagorawi, Cimanggis, hingga Cijago untuk mengantisipasi kerawanan kemacetan. Diperkirakan, pengaruh arus balik liburan akan terlihat pada malam hari.

“Keadaan jalan tol mengarah dari Puncak ke Jakarta melintasi tol Cimanggis (pintu tol miring) terbilang lancar kedua arah,” ujarnya.

Ia memprediksi puncak arus balik terjadi pada malam hari. Hal ini terjadi karena kendaraan di Puncak masih terbilang padat kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

“Anggota akan dikerahkan untuk menjaga sepanjang jalur wilayah Depok dalam tol dan pintu keluar tol Cibubur untuk melakukan pengaturan lalulintas,” tambahnya.

Sedangkan Kapolresta Depok Kombes Dwiyono menambahkan anggota akan ditempatkan sepanjang jalan tol hingga situasi keadaan arus balik lancar. “Jika memang terjadi penumpukan di gerbang tol pintu miring atau Tol Cimanggis Utama kita akan bekerja sama dengan petugas Jasa Marga untuk menjemput bola memberikan kartu ke pengendara supaya laju kendaraan tetap jalan,”tutupnya. (angga/yp)