Saturday, 17 November 2018

Pangkas Antrean Beli Tiket , Stasiun Sudirman Luncurkan Vending Machine

Minggu, 3 Januari 2016 — 13:44 WIB
antri

JAKARTA (Pos Kota) – Mengantisipasi antrean pembelian tiket kereta, Stasiun Sudirman kini menggunakan mesin tiket (Vending Machine) untuk melayani calon penumpang membeli kereta. Hnaya membutuhkan waktu 30 detik untuk transaksi membeli tiket di mesin tersebut. Saat ini stasiun setempat baru meluncurkan dua mesin.

Tintus, petugas stasiun menyebutkan dengan adanya mesin tiket itu diharapkan bisa memangkas antrean akibat lamanya proses transaksi membeli tiket secara manual di loket stasiun. Vending Machine itu sendiri sudah mulai beroperasi sejak Kamis (31/12/2015) lalu. “Hasilnya cukup positif, antrean berkurang,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Tintus, pihaknya masih mengoperasikan loket manual untuk calon penumpang mengingat masih banyak yang belum terbiasa melakukan transaksi pembelian tiket secara elektrik menggunakan mesin tersebut. “Loket tiket manual masih ada yang kami buka, sementara untuk membantu calon penumpang bertransaksi menggunakan mesin ini, sudah ada petugas yang siap membantu,”. (PNJ-33/yh)