Sunday, 22 July 2018

Manchester City Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

Senin, 4 Januari 2016 — 19:00 WIB
Jika Aguero fit, Manchester City bakal juara Liga inggris (reuters)

Jika Aguero fit, Manchester City bakal juara Liga inggris (reuters)

MANCHESTER- Siapa yang layak jadi juara Liga Inggris musim ini? Manchester City atau Arsenal? Menurut Thierry Henry dan Pelatih Watford Quique Sanchez Flores bahwa Manchester City adalahi kandidat kuat juara.

Kandidat juara bagi Man City semakin menguat ketika mampu mengalahkan Watford dengan skor 2-1 di akhir minggu lalu.

“Mereka adalah kandidat juara. Saya menilai begitu sejak di paruh pertama musim dan tetap berpikir hal yang sama saat ini,” katanya, Senin (4/1).

Dan dengan David Silva, Sergio Aguero dan Yaya Toure berada di performa terbaik mereka, Flores menilai Manchester City akan sulit dihentikan.

“Silva dan Aguero adalah pemain terbaik yang pernah bekerja dengan saya [saat masih di Spanyol],” ujarnya.

“Saya banyak menangani pemain bagus, tapi Silva dan Aguero sedikit berbeda Mereka sedikit berbeda dibanding pemain lainnya,” tandasnya.

Tidak itu saja. Menurut Thierry Henry, jika Sergio Aguero tetap fit dan dalam performa terbaik maka The Citizens akan juara.

Sergio Aguero memang jadi penentu kemenangan Manchester City berkat gol telatnya ke gawang tuan rumah WatfordB.

Menurut mantan pemain Arsenal itu, bahwa Aguero merupakan pemain kunci The Citizens. Menurutnya, menjaga Aguero tetap fit dan produktif akan krusial dalam membawa City mengejar titel Liga Primer Inggris musim ini.
“Dia [Aguero] adalah kunci jika City ingin juara. Gol penentu seperti itu jarang terlihat di musim ini karena dia sering terkena cedera dan tidak dalam performa terbaik,” tutur Henry kepada Sky Sports.

“Dia tidak tampil terlalu bagus melawan Watford dan sering kehilangan bola, tetapi dia berhasil datang di saat yang tepat,” imbuhnya.

Aguero saat ini sudah mencetak delapan gol dari 13 partai liga, membantu City terus menguntit pemuncak klasemen Arsenal yang unggul tiga poin di depan.(B)