Thursday, 14 December 2017

Pellegrini Sambut Gembira Kembalinya Sergio Aguero

Selasa, 5 Januari 2016 — 11:01 WIB
Sergio Aguero

MANCHESTER (Pos Kota) – Pelatih Manchester Manuel Pellegrini menyambut gembira kembalinya Sergio Aguero membuat gol saat laga melawan Watford, akhir pekan lalu. “Gol sangat penting, paling penting untuk striker,” ucap Pellegrini di Manchester Evening News.

Pellegrini kini berharap Aguero kembali mencapai puncak performanya lagi. Aguero tak bisa memberi kontribusi maksimal untuk City pada musim ini karena dia beberapa kali diganggu cedera. Striker asal Argentina itu pernah absen karena cedera di hamstring dan tumitnya.

Meski cukup sering absen, Aguero masih mampu menyumbangkan 10 gol dalam 17 pertandingan bersama City. Dia menjadi penentu kemenangan 2-1 The Citizens atas Watford. Gol ke gawang Watford juga menjadi gol pertama Aguero sejak bulan November lalu.”Sebelum gol itu, dia membuat banyak pergerakan yang jauh lebih baik daripada laga sebelumnyan” kata pelatih asal Cile itu.

Dia berharap pada pertandingan berikutnya Aguero akan bisa tampil lebih komplit lagi. Kemenangan atas Watford adalah kemenangan tandang pertama City di Premier League sejak bulan September. Mereka sekarang menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan pertama.

DIJAMU EVERTON

“Penting untuk mengakhiri rentetan tak pernah menang tandang dalam enam pertandingan berturut-turut. Sangat penting untuk tetap yakin hingga akhir, tapi kami tidak sedang mengirimkan pesan ke siapa-siapa,” ujar Pellegrini.

Dia menambahkan, mereka akan memikirkan laga satu demi satu dan sekarang mereka harus fokus ke semifinal Piala Liga Inggris melawan Everton. City akan dijamu Everton di laga pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dinihari WIB.

(awang/si)