Tuesday, 21 August 2018

Ahok Undang Jokowi Salat Jumat

Kamis, 7 Januari 2016 — 23:41 WIB
Ahok Undang Jokowi Salat Jumat

Ahok Undang Jokowi Salat Jumat

JAKARTA  (Pos Kota) – Gubernur  Ahok  menyambagi Istana Negara, Kamis (7/1) siang. Ia   mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi)  untuk menunaikan salat Jumat perdana di Mesjid Fatahillah Balaikota yang baru saja rampung akhir Desembr lalu.

“Tadi saya berkunjung saja. Saya mau undang beliau salat Jumat pertama di Mesjid Balaikota,” kata Ahok, di Balaikota,  Kamis (7/1).

Jokowi diundang salat Jumat pada pekan depan. Selain itu, Ahok  juga meminta agar Jokowi mau meresmikan Mesjid Agung di Daan Mogot, Jakarta Barat. “Terus saya juga ngomong masjid raya yang di Daan Mogot. Jakarta punya mesjid raya, nah saya harap presiden yang resmikan,” katanya.

Menurutnya, rencana membangun mesjid itu sudah lama dirancang pendahulunya, namun tidak kunjung dibangun. Kemudian Ahok memutuskan pembangunan harus dimulai. Karena dirinya melihat tidak adanya mesjid di Kompleks Balaikota. Padahal,  di semua kantor walikota selalu terdapat mesjid.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan mesjid dilakukan sendiri oleh Ahok pada 18 September 2015 lalu. Ditargetkan pembangunan rampung pada akhir Desember lalu.

Mesjid dibangun selama tiga bulan oleh PT Ganiko. Pembangunan masjid ini satu kesatuan dengan renovasi Blok D Balaikota dengan anggaran mencapai Rp18,8 miliar. (john)