Saturday, 24 August 2019

BPN Lima Wilayah DKI Serempak Gelar Layanan Malam Hari

Kamis, 7 Januari 2016 — 20:25 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN didampingi Kakan BPN Jakarta Utara di layanan malam hari. (wandi)

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN didampingi Kakan BPN Jakarta Utara di layanan malam hari. (wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) se-DKI Jakarta mulai Rabu (7/1) menggelar layanan malam hari atau Night Service.

Kegiatan ini digelar di Plaza Parkir Barat, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta digelar mulai pukul 19.00 hingga 22.00.

Layanan ini ternyata mendapat antusias warga terutama dari Kantor Pertanahan Jakarta Utara. Pada layanan Badan Pertanahan Negara (BPN) Jakarta Utara ini sedikitnya menerima sekitar 100 orang lebih.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi DKI Jakarta, Plt Jamalludin, mengaku cukup puas dengan layanan Night Service ini. Menurutnya, ini dikarenakan antusias warga sejak layanan ini dibuka hingga dinihari.

“Saya melihat antusias warga sangat luar biasa, baru dibuka layanan ini ternyata langsung diserbu warga. Awalnya kami menargetkan pada layanan ini hingga pukul 21.00, tapi karena peminatnya cukup banyak akhirnya kami layani hingga pukul 00.00 dinihari,”kata Ferry Mursyidan Baldan.

Pada pelayanan itu Ferry Musyidan Baldan juga sempat menyerahkan surtifikasi warga yang sudah jadi. “Kami juga sempat menyerahkan surtipikat milik warga yang sudah selesai diurus pada layanan malam hari ini. Pada kegiatan ini kami melayani Balik Nama, Roya, peningkatan,”jelasnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, juga menambahkan tujuan pelayanan ini untuk memudahkan masyarakat Jakarta yang hari biasa tidak bisa melakukan pengurusan karena sibuk dengan pekerjannya. Diharapkan dengan cara ini seluruh masyarakat DKI Jakarta kedepan status tanahnya jelas.

Diminati Warga

Sementara itu Kepala Kantor BPN Jakarta Utara Admiral Faizal mengakui pada pelayanan yang digelar di Gelora Bung Karno ini banyak masyarakat Jakarta Utara yang memanfaatkan layanan malam hari. Ini dikarenakan sebagian masyarakat Jakarta Utara bekerja di sekitar pusat Ibokota seperti CBD Setia Budi, Thamrin Sudirman atau Sekitar Blok M.

“Memang paling tinggi pada pelayanan ini masyarakat dari Jakarta Utara, ini dikarenakan mereka rata-rata bekerja diseputaran Pusat ibukota. Akibat membludaknya pelayanan ini yang seharusnya kami tutup sampai pukul 22.00 akhirnya kami perpanjang hingga pukul 00.00,”terang Admiral.

Sementara itu Yoga, salah seorang warga yang mendapat pelayana  ini mengaku sangat puas dengan apa yang dilakukan oleh BPN DKI Jakarta. Cebab selain prosesnya mudah dan tidak berbelit-belit juga sangat cepat sehingga tidak membuang-buang waktu.

“Saya sangat senang dengan layanan malam hari yang digelar BPN DKI Jakarta ini disamping prosesnya cepat, biaya juga tidak terlalu tinggi. Bahkan sambil menunggu Three in One dibuka surifikat saya dah selesai,”ungkap warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ini. (wandi/win)