Tuesday, 13 November 2018

Gunakan Alas Kaki Saat Hujan

Kamis, 7 Januari 2016 — 9:31 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JANGAN karena sayang sepatu Anda naik motor tanpa alas kaki saat hujan. Sepatu bukan sekadar asesoris tetapi juga alat pelindung kaki dari berbagai ancaman. Karena itu anda harus tetap menggunakan alas kaki saat mengendarai sepeda motor.

Kalau takut sepatu Anda basah atau rusak, seharusnya menyiapkan sepatu cadangan saat musim hujan seperti sekarang ini. Akan lebih baik bila menggunakan sepatu boots yang lebih tinggi sehingga selain melindungi kaki dari ancaman bahaya juga bisa melindngi separoh dari celana dari basah maupun cipratan air. Bahkan kalau menggunakan jas hujan sepatu boots yang lebih tinggi digunakan makin aman.

Kalau sepatu boots terlalu ribet karena modelnya lebih besar dan panjang, bisa juga menggunakan sepatu karet yang modelnya macam-macam. Modelnya lebih simpel bahkan sekarang ada yang mirip-mirip dengan sepatu kulit. Sepatu ini sudah pasti anti air dan siap untuk berhujan-hujanan tanpa harus takut sepatu basah atau rusak.

Prinsipnya, Anda harus melindugi kaki dari bahaya. Jangan karena sayang dengan sepatu kaki Anda malah yang jadi korban. Kalau Anda tetap tidak rela dan sepatu boots maupun sepatu karet tidak punya, setidaknya sandal pasti punya. Tapi, ini memang sangat tidak dianjurkan untuk perjalanan jarak jauh. Tapi dengan sandal paling tidak kaki Anda masih bisa sedikit terlindung, misalnya dari ancaman paku.
(awang)