Wednesday, 24 July 2019

Menteri Marwan: Kades Jangan Takut Gunakan Dana Desa

Kamis, 7 Januari 2016 — 21:52 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

PURWAKARTA (Pos Kota) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar berkunjung ke Kab Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (7/1).

Kunjungan kerja Menteri Marwan ke Purwakarta membawa dua agenda penting. Pertama mengumpulkan para kades se-Purwakarta memaparkan soal dana desa. Kedua, meninjau Usaha Berbasis Komunitas (UBK) di Desa Mekargalih, Kec Jatiluhur.

Marwan Jafar disambut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Aula Pendopo Pemkab Purwakarta. Disana, ratusan kades se-Purwakarta telah menantinya untuk mendengar langsung pemaparan dana desa dari sang menteri.

Dihadapan ratusan kades (kepala desa) yang hadir, Marwan menyampaikan agar tidak takut menggunakan dana desa untuk program percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Para Kades Jangan takut menggunakan dana desa. Adanya dana desa ini justru membantu pembangunan nasional,” kata Marwan.

Menteri Marwan mengendus ada upaya menakut nakuti kades dalam menggunakan dana desa sehingga program pembangunan berjalan lambat.

“Jangan takut. Kapolri dan Kejaksaan Agung membuat surat agar tidak memajukan kriminalisasi kepada kades yang memakai dana desa,” pungkasnya memberi jaminan. (dadan/win)