Wednesday, 21 November 2018

Pedagang Daerah: Harga Murah

Pasar Kemayoran Jual Mobil Bekas Berkualitas

Kamis, 7 Januari 2016 — 9:19 WIB
PASAR Mobil Kemayoran (PMK)

PASAR Mobil Kemayoran (PMK) dikenal sebagai pasar mobil bekas yang menyediakan produk berkualitas. Pasar yang berlokasi di Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, sering dikunjungi pedagang mobil dari berbagai daerah yang berburu stok.

“Harga mobil di sini relatif murah dan kondisinya bagus-bagus. Jadi, kalau dijual lagi ke daerah, kami masih dapat untung yang lumayan,” ujar Hartono, pedagang asal Surabaya, Jawa Timur, saat berburu minibus di PMK.

Dia ditemani tiga sopir akan membeli Avanza dan Innova sesuai permintaan pelanggan di daerahnya. “Setelah transaksi selesai, kami akan langsung mengendarai mobil secara konvoi menuju Surabaya,” ujar pria yang mengaku menginap di sebuah hotel kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

PASTI PUAS
Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK), H. Hendry Syahrial, menyatakan sejak dulu sampai sekarang, PMK masih menjadi tujuan utama kelompok pedagang dari berbagai penjuru Tanah Air.

“Sebab, mobil yang kami pajang di show room sudah melewati proses quality control. Jadi, kondisinya selain siap perjalanan luar kota juga bersih luar dalam. Konsumen pasti puas,” ujar Hendry sambil menambahkan harga yang diterapkan pedagang PMK juga relatif murah. Jadi, meski sudah dipotong biaya akomodasi berupa perjalanan, penginapan, dan makan, pedagang daerah masih bisa meraih untung.

PMK yang berlokasi persis di seberang gedung arena PRJ Kemayoran, selain dikenal sebagai pasar besar mobil seken, juga pusat pertokoan onderdil, variasi, dan bengkel. Di lokasi ini terdapat 600-an kios yang menjual aneka suku cadang, aksesori, bengkel reparasi bodi, dan lainnya. “Ibaratnya konsumen mau cari apapun ada di sini,” kata Hendry yang juga pemilik Raden Auto.

(joko)