Tuesday, 19 June 2018

Sebagai Partai Wong Cilik, PDIP Rakernas Bahas Pertanian

Kamis, 7 Januari 2016 — 19:09 WIB
Hasto Kristianto saat memaparkan program  PDIP (rizal)

Hasto Kristianto saat memaparkan program PDIP (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP yang akan digelar pada  10-12 Januari 2016 mendatang di Jakarta, akan fokus membahas bidang pertanian. Sebab, wajah PDIP adalah partai yang  keberpihakan pada wong cilik.

Demikian dikatakan  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto di  Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

“Sebagai partai penopang pemerintah, wajah partai adalah wajah yang berpihak pada rakyat. Rakernas akan menyentuh aspek-aspek kerakyatan,” kata Hasto.

Ia mengatakan,  dalam kondisi kerakyatan, sudah semestinya partai politik meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan dan wong cilik.

Kemudian, dalam menyambut HUT PDIP ke-43 dan komitmen kerja untuk rakyat, DPP PDIP juga fokus membahas dan menyusun program-program partai yang berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

Konkrit dan Dirasakan Rakyat

Program-program tersebut, dalam pelaksanaannya bersifat konkrit dan langsung dirasakan rakyat. Program konkrit yang dipandang penting oleh PDIP yaitu peningkatan pendapatan petani.

“Upaya peningkatan pendapatan petani, sekaligus sebagai langkah untuk mendorong kedaulatan pangan di Indonesia. Beberapa hal yang berkaitan erat dengan upaya peningkatan petani antara lain, pertama penyediaan luas lahan minimal dua hektar bagi petani,” tambahnya.

Kedua, meneruskan dan mengawasi proses pembagian alat-alat pertanian. Ketiga penggunaan bibit unggul Nusantara. Keempat penggunaan pupuk organik serta membangun jalur distribusi hasil pertanian. Dan Kelima membuat pelatihan berkala bagi para petani. (rizal/win)