Sunday, 18 November 2018

Situ Gintung Lokasi Rekreasi Murah Meriah, Sayang Terganggu Sampah

Kamis, 7 Januari 2016 — 21:42 WIB
Situ Gintung lokasi rekresi murah yang kini terganggu banyak sampah. (naufal)

Situ Gintung lokasi rekresi murah yang kini terganggu banyak sampah. (naufal)

TANGERANG SELATAN — Situ Gintung di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan menjadi tempat rekreasi murah meriah  dan olah raga yang menarik pada sore hari. Banyak Warga memanfaatkan jogging sekeliling danau seluas 23,5 hektar itu. Namun sayang tergangu banyak sampah.

Sehari-hari, lokasi itu selain untuk olah raga juga menjadi tujuan wisata murah. Ada yang sekedar olah raga lari, berkumpul bersama keluarga, atau jua menggowes sepeda.

Kosim Afendy, warga Masjid Baitul Ula, Ciputat Timur, mengatakan dirinya bersama istri rutin setiap sore hari ke Situ Gintung untuk berolah raga dan hari Sabtu pagi sekedar jalan santai menikmati suasana danau yang asri.

“Saya datang sore hari untuk serius berolah raga dengan mengelilingi danau satu jam satu putaran,” ujarnya saat ditemui, Kamis (7/1/2016).

Karenabanyak warga yang datang, maka kenyataan itu dimanfaatkan pedagang unuk mencari rezeki. Setiap sore hari, banyak pedagang yang menggelar berbagai dagangannya di dekat bendung Situ Gintung, terutama di jalan tepi aliran air ke arah Jalan Raya Gunung.

Namun sayang, pantauan Pos Kota.com, banyak pengunjung dan pedagang danau Situ Gintung yang membuang sampah seenaknya, sehingga membuat kondisi menjadi pemandangan yang sedikit jorok tidak menyenangkan. (PNJ-40/win)