Sunday, 26 March 2017

Star Wars Terlaris Sepanjang Masa di AS dan Kanada

Kamis, 7 Januari 2016 — 16:18 WIB
Star Wars: The Force Awakens telah memecahkan sejumlah rekor pendapatan.

Star Wars: The Force Awakens telah memecahkan sejumlah rekor pendapatan.

FILM Star Wars: The Force Awakens mampu menggeser Avatar sebagai film paling laris sepanjang masa di kawasan Amerika Utara yang mencakup Amerika Serikat dan Kanada, ungkap Disney.

Studio tersebut mengklaim bahwa film karya JJ Abrams itu memperoleh pemasukan cukup besar sehingga bisa melampaui US$760,5 juta atau Rp10,5 triliun yang diperoleh Avatar.

Meski demikian, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press, Avatar masih memegang rekor pemasukan terbesar secara global.

Star Wars: The Force Awakens memecahkan sejumlah rekor sejak dilansir pada pertengahan Desember 2015 lalu.

Bulan lalu, film tersebut mencatat rekor baru sebagai film tercepat yang mencapai penjualan sebesar US$1 miliar atau sekitar Rp13,6 triliun di seluruh dunia.

Film itu juga memecahkan rekor penjualan tiket penayangan akhir pekan dengan perolehan sebesar US$529 juta atau Rp7,27 triliun.

Sejumlah analis memperkirakan film itu masih akan mencetak rekor lagi mengingat bakal ditayangkan secara perdana di Cina pada Sabtu (09/01).

Plot film Star Wars: The Force Awakens berkisah 30 tahun setelah film Return of the Jedi pada 1983. Dengan demikian, Harrison Ford dan Carrie Fisher dapat melanjutkan peran mereka sebagai Han Solo dan Putri Leia.(BBC)