Tuesday, 21 August 2018

Porto Pecat Manajer Julen Lopetegui

Jumat, 8 Januari 2016 — 18:35 WIB
Jule Lopetegui akhirnya dipecat FC Porto (reuters)

Jule Lopetegui akhirnya dipecat FC Porto (reuters)

PORTUGAL – Klub FC Porto, Portugal mengumumkan telah menghentikan manajer Julen Lopetegui, Jumat (8/1). Manajer asal Spanyol ini digantikan oleh Rui Barros sebagai manajer sementara bagi klub yang saat ini berada di peringkat tiga Liga Portugal.

Sejak memegang kendali FC Porto tahun 2014, Lopetegui belum pernah mempersembahkan trofi walaupun di musim pertamanya berhasil membawa Porto ke perempat final. Sedang untuk musim 2015-16 kali ini, FC Porto terjungkal di Liga Champions setelah hanya bisa meraih poin 10, selisih satu dengan peringkat dua FC Dnynamo Kyiv.

Pemecatan tidak terlalu mengejutkan karena menurut sebagian besar penggemar, Lopentegui kurang bisa membuat Porto menjadi klub yang menjadi penantang serius di liga domestik dan Eropa.

Beberapa nama telah disebut sebagai kandidat pengganti Lopetegui termasuk mantan pemain Porto Andre Villas Boas yang sekarang menjadi manajer Zenit St. Petersburg. Mantan manajer tim nasional Portugal Paulo Bento pun termasuk nama yang menjadi bahan pertimbangan.

Namun tidak ada kabar tentang kemungkinan kembalinya Jose Mourinho yang hingga saat ini masih belum mempunyai pekerjaan. Mourinho adalah manajer yang membawa era keemasan bagi Porto, menjadi juara Liga Champions tahun 2003-04. (daus)