Wednesday, 26 September 2018

Sepanjang Jalan Margonda

Walikota Depok Resmikan Jalur Khusus Sepeda

Jumat, 8 Januari 2016 — 9:42 WIB
Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail didampingi Kapolresta Depok Kombes Dwiyono meresmikan jalur sepeda dengan ratusan komunitas biker to work. (Angga)

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail didampingi Kapolresta Depok Kombes Dwiyono meresmikan jalur sepeda dengan ratusan komunitas biker to work. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama unsur Forkompinda dan komunitas bikers meresmikan jalur khusus sepeda di Jalan Margonda Kota Depok, Jumat (8/1) pagi.

Jalur khusus sepeda sepanjang 5 Km mulai dari persimpangan Siliwangi hingga Universitas Indonesia melintasi sepanjang Jalan Margonda diresmikan Walikota Depok.

“Menciptakan kota hijau sekaligus menjawa aspirasi komunitas bikers Kota Depok dalam mewujudkan jalur khusus sepeda diadakan,”ujarnya dalam menyampaikan sambutan peresmian pembukaan jalur sepeda dengan lebar 1 Meter.

Masa akhir jabatan sebagai Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail menambahkan setelah meresmikan jalur sepeda. Rencana pekan depan akan membuka car free day setiap minggu.

“Untuk car free day menunggu waktu seminggu sedang diolah sama dinas perhubungan dan Satlantas Polresta Depok. Nanti jalur lambat sepanjang margonda akan digunakan bagi orang yang akan berolahraga dan bersepeda,”tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan Kota Depok dalam menertibkan kendaraan dan angkot yang tidak tertib sepanjang jalan margonda.

“Jalur sepeda yang ada dipinggir trotoar jalur lambat margonda. Akan disterilkan dari kendaraan yang markir atau angkot yang ngetam. Termasuk para pedagang kaki lima akan ditertibkan. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas tipiring dan denda sesuai UU lalulintas,”tambahnya.

Sedangkan Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono menambahkan akan menempatkan seluruh personil lantas membantu anggota dinas perhubungan dalam menjaga ketertiban di jalan margonda.

“Semenjak diresmikan jalur sepeda. Anggota lantas akan mulai beraksi di lapangan dan bagi siapa yang melanggar kendaraan memarkirkan sembarangan di jalur sepeda atau angkot akan langsung ditindak,”tutupnya.

(angga/sir)