Tuesday, 17 September 2019

Arda Turan Bertekad Menangkan Barcelona

Sabtu, 9 Januari 2016 — 6:34 WIB
Messi memeluk Ardan Turan usai menjebol gawang Espanyol (reuters)

Messi memeluk Ardan Turan usai menjebol gawang Espanyol (reuters)

BARCELONA (Pos Kota) – Gelandang debutan Arda Turan bertekad memenangkan laga keduanya bersama Barcelona, saat menghadapi Granada di Camp Nou, Sabtu (9/1).

Laga ini akan disiarkan RCTI pukul 22.00 WIB. “Saya masih beradaptasi dan bisa melakukannya lebih baik lagi,” cetusnya dilansir media Spanyol.

Turan mengaku bahagia saat ikut membantai Espanyol 4-1 pada debutnya, yang sudah lama ditunggu-tunggu. Kini dia bertekad bisa mengambalikan Barca ke puncak klasemen La Liga, dengan meraih poin penuh. Saat ini Barca memiliki 39 poin, terpaut dua angka dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Ini akan menjadi laga ke-18 Barca di jornada 19 La Laga. Menghadapi lawan di posisi 17 klasemen dengan koleksi 17 poin saja dari 18 laga, rasanya Blaugrana tak akan menemui kendala berarti. Apalagi mereka cukup komplit, ditambah dua debutan; Turan dan Aleix Vidal.

Barca akan melakoni laga ini dengan bekal yang sangat positif. Mereka berhasil melumat Espanyol dengan skor telak 4-1 di ajang Copa del Rey di Camp Nou. Padahal di laga sebelumya di liga lawan tim yang sama mereka hanya bermain imbang 0-0. Itu artinya pasukan Luis Enrique itu akan memastikan bahwa hasil imbang kontra Blanquiazules hanya sekedar ‘kecelakaan’ saja.

TRIO MSN

Luis Enrique masih akan menurunkan  trio MSN (Lionel Messi – Luis Suarez – Neymar) yang dikenal haus mencetak gol sebanyak-banyaknya. Apalagi gawang Granada terbilang ’empuk’ di musim ini. Mereka sudah kebobolan 32 gol sejauh ini, yang bisa menjadi sasaran mudah ‘kekejaman’ MSN.

Skuad Granada yang diasuh pelatih Jose Ramon Sandoval itu jelas dalam keadaan tak bagus. Diego Mainz cs harus bekerja ekstra keras agar tak  jadi bulan-bulanan. Namun, mereka akan tampil full team dan sempat mengejutkan dengan mengalahkan Sevilla 2-1.

PERKIRAAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Vermaelen, Mathieu; Turan, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.
Granada (3-5-2): Fernandez; Mainz, Lomban, Doria; Foulquier, Rochina, Perez, Krhin, Biraghi; Penaranda, Success. (awang)