Wednesday, 19 September 2018

Juventus Club Indonesia, Dari Nobar Hingga Bakti Sosial

Sabtu, 9 Januari 2016 — 15:21 WIB
Juventus Club Indonesia 1

JAKARTA (Pos Kota) – Juventus FC merupakan klub bola tertua nomor tiga di Italia. Tidak heran kalau klub bola ini memiliki penggemar yang begitu banyak, tidak terkecuali di Indonesia, yang kemudian membentuk Juventus Club Indonesia (JCI).

Juventus Club Indonesia (JCI) merupakan wadah bagi para pecinta klub bola Juventus di Indonesia. JCI dibentuk pada 28 Juli 2006. Komunitas Juventini Indonesia hampir mencakup seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Anggota yang bergabung di JCI selalu bertambah setiap harinya, seperti yang dikatakan Rivel Saputra, anggota komunitas JCI. Rivel merupakan penggemar yang sangat fanatis terhadap klub lorek bergaris hitam-putih itu.

“Angka pastinya saya tidak dapat menyebutkan karena selalu bertambah setiap bulannya,namun saat ini kami memiliki sekitar 110 chapter resmi dimulai dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Juventus Club Indonesia BaksosBanyak kegiatan lain yang sering dilakukan oleh fans klub bola Juventus ini seperti nonton bareng (nobar), futsal, badminton, dan kegiatan sosial (bakti sosial dsb).

Rivel Saputra selaku wakil ketua JCI pusat sendiri mengaku telah jatuh cinta dengan klub bola ini sejak tahun 1986 saat itu usianya 9 tahun, “Karena sejarah panjang Juventus FC di Italia dan semangat pantang menyerah (Lo Spirito/Grinta).”

Dia sangat menyukai klub bola ini, “Klub bola Juventus adalah nomor dua setelah agama saya tentunya.” Rivel juga mengoleksi jersey dan pernak pernik berbau Juventus seperti bantal, sprei, mug dan lain sebagainya. (PNJ-35/win)