Saturday, 17 November 2018

Wakil Ketua MPR Reuni Bersama Sesama Alumni Ponpes Modern Gontor

Sabtu, 9 Januari 2016 — 12:28 WIB
Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR.

Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR.

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendapat kunjungan reuni rekan-rekan lamanya, yakni para alumni Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Mereka juga bicara soal kebangsaan dan rencana acara ‘Forum Pesantren Alumni Gontor’ di Tangerang, 22 – 24 Januari 2016.

Kedatangan mereka di MPR, dipimpin oleh Ketua Forum Pesantren Alumni Gontor, DR KH Zulkifli Muhadi, didampingi KH Sofwan Manaf, Ustadz Ahmad Parlaungan Tanjung, dan lainnya.

Kehadiran alumni Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo tersebut mengundang Hidayat Nur Wahid yang juga alumni Gontor untuk menghadiri acara ‘Forum Pesantren Alumni Gontor’ tersebut.

Menurut KH Zulkifli Muhadi, acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh alumni Gontor khususnya, yang kini memiliki pesantren di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Mereuke.

“Setidaknya ada 302 pesantren termasuk di Aceh dan Papua, yang akan hadir dalam acara ini,” kata Zulkifli Muhadi yang juga sebagai Bupati Sumbawa Barat itu.

Sementara itu alumni Gontor yang menjadi tokoh nasional antara lain Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin (NU), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua MUI Din Syamsuddin (yang juga mantan Ketua PP Muhammadiyah), Abdurrahman Mohammad Fachir (Wakil Menlu RI pemerintahan Jokowi).

Ada pula tokoh KH Hasyim Muzadi (Ketua Umum PBNU periode 1999 – 2010), Emha Ainun Nadjib, M. Maftuh Basyuni (NU dan mantan Menteri Agama RI pemerintahan SBY 2004 – 2009), alm. Nurcholish Madjid (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan lain-lain. (win)