Saturday, 22 September 2018

Balapan Liar Dilegalkan, Ahok: Kecelakaan Akan Berkurang

Rabu, 13 Januari 2016 — 17:14 WIB
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Balapan liar di Jakarta bakal difasilitasi hingga menjadi adu balap resmi. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menganggap hal itu akan mengurangi angka kematian.

Menurut Ahok, sapaan untuk Basuki, balapan liar lebih baik dilegalkan. Cara ini akan membuat pengamanan kegiatan menjadi lebih baik.

“Untuk mengurangi tingkat kecelakaan, kalau balapan resmi itu tentu pengamanan akan lebih baik,” katanya di Balaikota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

“Kalau balapan resmikan semua sisi-sisi yang bahaya bisa ditutupi. Kalau balapan liar kan mau jalan gimana juga dihajar,” tandasnya.

Menurut Ahok, jalan yang nantinya akan digunakan untuk balapan legal salah satunya di Kemayoran. “Jalannya panjang, kadang suka dipakai trek-trekan disitu. Ada juga beberapa jalan yang panjang yang bisa digunakan,” ungkapnya. “Nanti polisilah yang ngatur, mereka kan yang lebih tau.”

Uji coba balapan legal akan dilakukan pada pertengahan Februari 2016. Selain Kemayoran, dua lokasi yang akan digunakan untuk balapan ini adalah Senayan dan sekitar Taman Mini Indonesia Indah. (PNJ-53/yp)