Tuesday, 23 October 2018

Longsor di Puncak, Arus Lalulintas ke Cianjur Dialihkan

Rabu, 13 Januari 2016 — 20:54 WIB
Petugas Satlantas Polres Bogor memberi informasi lewat mobil Lantas, agar pengguna jalan mengambil jalur alternatif menuju Cianjur lewat Sukabumi, karena terjadi longsor di jalur Puncak

Petugas Satlantas Polres Bogor memberi informasi lewat mobil Lantas, agar pengguna jalan mengambil jalur alternatif menuju Cianjur lewat Sukabumi, karena terjadi longsor di jalur Puncak

BOGOR (Pos Kota) – Bencana alam longsor terjadi di jalur Puncak Bogor – Cigenang Kabupaten Cianjur, Rabu (13/1) petang. Longsoran tanah menutup jalan sekitar 5 meter ini  usai hujan deras  melanda kawasan ini Rabu sejak pukul 17.00 WIB.

Akibatnya,  petugas mengalihkan arus lalulintas di Pos Polingga Ciawi. Kendaraan  yang menuju Cianjur dan Bandung yang melewati kawasan Puncak, dialihkan Sukabumi.

Petugas Satlantas Polres Bogor mengimbau, bagi warga yang yang hendak ke Cianjur dan Bandung lewat jalur Puncak, agar menggunakan jalur alternatif lain seperti, jalur Sukabumi atau jalan tol Purbaleunyi.

“Anggota Satlantas Polres Bogor melakukan pengalihan di pos polisi Lingga Ciawi KM 46 Tol Jagorawi arah jalur Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) dengan cara menyalakan running text di mobil dinas Satlantas. Ini memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengambil jalur lain, agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur Puncak,”kata AKBP Suyudi Ario Seto, Kapolres Bogor.

Menurut Kapolres, bencana longsor ini menutupi jalan sekitar 5 meter. Akibat tanah yang menutupi total jalan raya Puncak di Cigenang ini, terjadi penumpukan arus lalu lintas di jalur tersebut.

“Daripada pengguna jalan bertambah banyak terjebak macet, kami kasih saran untuk melalui jalur alternatif jika hendak ke Bandung. Jalur itu bisa lewat Sukabumi atau jalan tol Jakarta,”paparnya.

Ia menambahkan, informasi untuk pembukaan penutupan jalur di Puncak, menunggu hingga evakuasi selesai. (yopi)