Monday, 23 October 2017

Kendaraan dari Bogor Boleh Sampai Cisarua

Petugas Gabungan Singkirkan Longsoran di Jalur Puncak

Rabu, 13 Januari 2016 — 21:22 WIB
Longsoran batu dan tanah setinggi tiga meteran dan panjang 10 meteran menutupi Jalur Puncak (ist/iwan)

Longsoran batu dan tanah setinggi tiga meteran dan panjang 10 meteran menutupi Jalur Puncak (ist/iwan)

BOGOR (Pos Kota) – Akibat longsor di Jalur Puncak  di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  Rabu  (13/1/2016) petang, hingga malam ini masih belum bisa dilalui kenderaan.  Saat ini petugas gabungan dari Pemkab Cianjur sedang mengevakuasi longsoran tanah dan bebabatuan yang menutupi badan jalan.

Longsoran tanah sepanjang 10 meteran membuat jalur Puncak dari arah Bogor-Cianjur dan sebaliknya ditutup.
Kasatlantas Polres Bogor  AKP Bramastyo Priadji mengatakan, dampak penutupan itu membuat kendaraan dari arah Bogor via Tol Jagorawi-Puncak-Cianjur atau Bandung dialihkan lewat Tol Jagorawi-Jalan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi)-Cianjur atau Bandung.

Sedangkan dari arah Cianjur menuju Bogor atau Jakarta dialihkan lewat Jalan Raya Jonggol-Transyogi-Tol Jagorawi. “Pengalihan diberlakukan mulai pukul 20;00, namun untuk kendaraan yang menuju ke Cisarua atau sampai Puncak Pass, kita izinkan,” katanya.

Kasatlantas mengatakan,  longsor dengan tinggi tiga meteran dan panjang sekitar 10 meter terjadi di sekitar Cugenang, Kabupaten Cianjur Rabu petang. Lonsoran material batu dan tanah ini menutup kedua arus,jalan  dari arah Bogor maupun Cianjur.

Penutupan jalur Puncak ini dilakukan secara kondisional.(iwan)