Tuesday, 25 September 2018

Bisnis Mobil Seken Ramai Lagi

Kamis, 14 Januari 2016 — 10:29 WIB
PASAR Mobil Kemayoran (PMK)

PASCA liburan tahun baru, aktivitas penjualan mobil bekas ramai lagi. Seperti terlihat di Pasar Mobil Kemayoran (PMK), pedagang mobil seken dari berbagai daerah berdatangan untuk memperbanyak stok.

Kebanyakan dari mereka memborong berbagai jenis minibus sesuai pesanan pelanggan di daerah masing-masing.

“Harga mobil di PMK jauh lebih murah dibanding di daerah kami. Makanya kami ramai-ramai ke sini untuk berburu stok sesuai permintaan pelanggan,” kata Rudiyanto, pedagang asal Semarang, Jawa Tengah, yang sedang membeli minibis Toyota Avanza di PMK, Jalan Industri, Kemayoran, Jakarta, kemarin.

“Banyak sekali pelanggan kami yang memesan minibis seperti Avanza, terios, Innova, Isuzu Panther, dan APV,” jelas pedagang yang mengaku selisih harga di sini lebih murah sampai belasan juta rupiah per unitnya.

MINIBUS LARIS
Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK), H. Hendry Syahrial, menyatakan pasca liburan tahun baru, aktivitas bisnis di PMK normal lagi. “Penjualan sudah ramai, seperti hari normal lainnya. Untuk saat ini jenis mobil paling laris adalah minibus dan disusul city car.”

Hendry yang juga pemilik show room Raden Auto itu menyebut pedagang PMK juga banyak menyiapkan jenis mobil lainnya seperti SUV, MPV, sport, sedan, jip, maupun mobil niaga. Meski harga mobil seken di pasaran umum cenderung naik, namun di PMK masih stabil.

“Para pedagang di sini masih berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga agar tidak naik, demi menarik minat konsumen sebanyak-banyaknya,” jelas Hendry sambil menambahkan selain banyak dikunjungi pedagang dari berbagai daerah, PMK juga banyak didatangi konsumen pemakai. (joko/ak)