Saturday, 17 November 2018

Teror Bom, Menpora Yakin MotoGP dan AG Jalan Terus

Jumat, 15 Januari 2016 — 6:39 WIB
Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA (Pos Kota) – “Kita yakin situasi akan segera kembali normal dan persiapan berbagai event olahraga internasional di Jakarta dan Indonesia seperti Tafisa World Games, MotoGP 2017 dan Asian Games (AG) 2018 dapat terus berjalan dan terlaksana,” tegas Menpora Imam Nahrawi menanggapi aksi serangan teroris di Jakarta, Kamis (14/1).

Pada kesempatan itu Menpora menegaskan mengutuk keras aksi terorisme dan menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban. “Seperti arahan Presiden Jokowi, masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan takut dan kalah dengan terorisme. Namun demikian, kewaspadaan tetap harus dipelihara.”

“Serangan teroris bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, karena itu kewaspadaan wajib dijaga. Kita percaya negara-negara lain juga memahami situasi ini dan tetap percaya bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah berbagai event olahraga internasional yang besar yang sudah dijadwalkan,” tambah  Cak Imam.

WAJIB OPTIMISTIS

Seperti diketahui, mulai tahun ini sampai 2018, Indonesia akan menjadi panggung kegiatan olahraga yang melibatkan peserta dari mancanegara. Di antara Tafisa World Games pada Oktober 2016 di Jakarta yang melibatkan 110 negara, MotoGP 2017 di Sentul yang melibatkan peserta dari sekitar 15 negara dan penonton dari puluhan negara, serta Asian Gmaes 2018 yang akan dihadiri sekitar 45 negara.

“Besok dan seterusnya, kita wajib optimistis, berani dan percaya diri bahwa Indonesia tetap siap menjadi tuan rumah event internasional. Tetap harus berjalan semua program dan agenda menunju persiapan untuk menyambut event dan multievent serta tamu-tamu terhormat kita,” tandas Menpora. (awang)

  • valentino rosa

    kalau saya orang asing mau berlaga di indonesia, saya akan batalkan saja, lebih penting keselamatan diri daripada napa-napa.