Saturday, 24 June 2017

Antisipasi Teroris, Sabhara Polresta Depok Patroli Bersepeda

Sabtu, 16 Januari 2016 — 16:04 WIB
Polisi petroli dengan bersepeda.

Polisi petroli dengan bersepeda.

DEPOK (Pos Kota) – Satuan Sabhara Polresta Depok menurunkan patroli unit sepeda ke pusat keramaian sepanjang Jalan Margonda. Hal ini sebagai upaya penjagaan antisipasi tindakan aksi teror mengincar pusat keramaian.

Pasca penyerangan teroris di daerah Ibukota. Jajaran Polresta Depok khususnya sabhara supaya penjagaan lebih efektif dan cepat menurunkan patroli unit sepeda.

“Jika menggunakan sepeda anggota lebih leluasa patroli hingga bisa ke parkiran. Selain itu jika melihat petugas berseragam, bisa mengurungkan niat pelaku kejahatan atau teroris dalam melakukan sesuatu,”ujar Kapolresta Depok Kombes Dwiyono kepada Pos Kota, Sabtu (16/1).

Kapolres mengatakan unit patroli sepeda telah dibekali dengan pelaratan standar keamanan untuk melumpuhkan lawan.

Tempat Sulita Dipantau

Sementara itu Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Ahmad Yani mengatakan sebanyak 10 anggota untuk 10 unit sepeda khusus patroli Sabhara ke tempat-tempat yang sulit dipantau.

“Dengan patroli menggunakan sepeda petugas lebih fleksibel bergerak dalam melakukan penjagaan di pusat-pusat keramaian seperti mall, hotel, dan objek vital laiinya,” katanya. (angga/win)