Sunday, 16 December 2018

Babinsa dan Kepala Desa Dioptimalkan Antisipasi Teroris

Sabtu, 16 Januari 2016 — 13:55 WIB
Antisipasi Teroris 1

CIKARANG (Pos Kota) – Pasca kejadian aksi teror bom di Sarinah, Jalan MH THamarin, Jakarta, seluruh wilayah hukum  di Indonesia dalam Status keamanan siaga 1.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombespol M. Awal Chairuddin sudah melakukan rapat bersama Pemda, TNI dan para pengelola Kawasan industri.

“Kita sudah rapat dengan Pemerintah Daerah, TNI dan seluruh pengelola industri. Intinya untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing,” kata Kombespol M Awal, Sabtu (16/1/2016).

Menurut dia, peran Babinsa, Babinkatibmas, dan Kepala Desa, ini akan bersinergi betul,  untuk mendeteksi orang yang dianggap baru di tempat atau dicurigai penduduk baru itu  bagian dari pendalaman 3 pilar tersebut.

Antisipasi Teroris 2Dia dengan tegas dan yakin bahwa di Kabupaten Bekasi akan aman  dan tidak akan terjadi aksi teroris seperi di Sarinah. Dirinya akan terus memperketat keamanan wilayah agar tidak ke bobolan.

“Kami sangat optimis, kita tidak menentukan, tapi kita harus yakin menangkal atau mendetek adanya hal seperti ini,” katanya.

Menurut dia, yang paling penting, masyarakat bisa mengkomunikasikan ketika ada kecurigaan di sekitarnya. “Salah satunya mungkin penduduk yang baru dilihat, atau pun ada gerak gerik yang dianaggap mencurigakan sebagai jaringan teroris,” ujarnya. (lina/win)