Saturday, 18 August 2018

Leicester Hanya Bermain Imbang 1-1 di Kandang Aston Villa

Minggu, 17 Januari 2016 — 6:11 WIB
Rudy Gestede pemain Aston Villa yang gagalkan kemenangan Leicester City (reuters)

Rudy Gestede pemain Aston Villa yang gagalkan kemenangan Leicester City (reuters)

BIRMINGHAM- Leicester City hanya bisa bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Aston di Villa Park, Birmingham dalam lanjutan Liga Inggris Minggu (17/1) dinihari WIB. Meski demikian Leicester kini berada di puncak klasemen menggusur Manachester City dan Arsenal.

Hanya saja kedudukan Leicester belum amam. Sebab Arsenal baru berlaga Minggu malam nanti menghadapi tuan rumah Stoke City. Jika menang The Gunners otomatis jadi pemuncak.

Pada laga pekan ke 22 Liga Primer, Leicester dari 12 kali menang delapan kali seri dan dua kali kalah mengoleksi 44 poin. Sedangkan Arsenal yang baru bermain 21 kali berada di posisi kedua dengan 43 poin serta Man City di posisi ketiga dengan poin 43 dari 22 laga.

Leicester City tak mampu mempertahankan keunggulan setelah dibobol Rudy Gestede 15 menit sebelum laga rampung. Leicester tampil tidak seimpresif biasanya, padahal menghadapi Aston Villa yang kini jadi penghuni dasar klasemen.

Mampu unggul lebih dulu di 45 menit pertama, namun beberapa saat sebelum pertandingan selesai, salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris ini harus kecolongan gol yang memaksa laga berakhir sama kuat 1-1.

Aston Villa benar-benar membuat Leicester benar-benar tidak bisa berbuat banyak. Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan di menit ke-28 menjadi satu-satunya gol di laga ini.

Adalah Shinji Okazaki yang sentuhannya berhasil membuka keunggulan bagi pasukan Claudio Ranieri. Kepemimpinan ini mampu dipertahankan Jamie Vardy dkk. hingga beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Bahkan pada babak kedua, Villa kian menggencarkan serangannya. Leicester seperti di paruh pertama, tak bisa berbuat banyak. Alhasil, di menit ke-75, gawang yang dikawal Kasper Schmeichel bobol juga.

Rugy Gestede muncul untuk mengemas gol yang memaksakan pertandingan kini menjadi sama kuat, 1-1. Gol ini sekaligus juga menjadi akhir dari skor pertandingan, tak ada lagi tambahan di sisa laga.(B)