Wednesday, 19 September 2018

Digerebek di 4 Daerah, Polisi: 8 Orang Terkait Ledakan Thamrin

Senin, 18 Januari 2016 — 18:38 WIB
tkp sarinah

JAKARTA (Pos Kota) – Pasca ledakan Thamrin, polisi melakukan penggerebekan di sejumlah daerah. Sebanyak 13 orang ditangkap, delapan di antaranya terkait dengan ledakan pada Kamis (14/1/2016) itu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan, mengatakan delapan orang yang terlibat dengan ledakan di Thamrin ditangkap dalam penggerebekan di tiga derah. Rinciannya tiga orang digelandang dalam penggerebekan di Cirebon, dua orang di Indramatu, seorang di Balikpapan dan dua orang di Tegal.

Sedangkan empat orang yang ditangkap dalam penggerebekan di dua tempat di Bekasi tak terkait dengan ledakan itu. Keempatnya terkait kasus kepemilikan senjata atas nama GN dan masih dalam penyelidikan.

“Perkembangan terakhir tim sudah bergerak. Yang dari Lapas Tangerang ada empat orang itu bukan ditangkap, melainkan dipinjam untuk pemeriksaan sehubungan dengan kasus di Bekasi atas nama HN. Itu menyangkut masalah kepemilikan senjata dan sampai skrg masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Penembakan dan ledakan di Thamrin menewaskan tujuh orang, termasuk empat di antaranya terduga teroris. Tiga korban tewas adalah warga sipil. Selain itu, office boy yang kena tembak meninggal akhir pekan lalu setelah dirawat di RS Abdi Waluyo. (PNJ-44/yp)