Tuesday, 25 July 2017

Gebuk Las Palmas 0-3, Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 18 Januari 2016 — 6:31 WIB
Griezmann jadi pahlawan Atletico Madrid yang berhasil menciptakan dua gol saat bertandang ke kandang Las Palmas. (reuters)

Griezmann jadi pahlawan Atletico Madrid yang berhasil menciptakan dua gol saat bertandang ke kandang Las Palmas. (reuters)

SPANYOL- Atletico Madrid terus menunjukkan tren positif. Bertandang ke markas Las Palmas di Estadio de Gran Canaria, Las Palmas de Gran Canaria, Senin dihari (18/1) WIB, pasukan Simeone tersebut mampu menang telak 3-0.

Dengan hasil itu, Atletico tetap di puncak klasemen sementara dengan 47 poin dari 20 laga unggul dua poin dari Barcelona yang baru bermain 19 kali.

Adapun pahlawan Atletico saat menggilas Las Palmas adalah  A. Griezmann dengan dua golnya pada menit ke-68 dan menit 89 serta gol Filipe Luis pada menit ke-17.

Meski bermain di depan publik Las Palmas, Atletico Madrid mampu bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi.  Diego Godin cs dengan nyaman bisa menangkis segala serangan tuan rumah.

Baskan Los Rojibalncos sudah unggul 1-0 di menit ke-17. Umpan lambung akurat Juanfran dari sisi kiri pertahanan Las Palmas, disambut Felipe Luis dengan mantap yang menjebol jala Varas.

Tertinggal satu gol, Las Palmas yang tak ingin malu di hadapan publiknya sendiri bermain jauh lebih ngotot di paruh kedua. Atletico pun berada di bawah tekanan.

Peluang emas pertama tuan rumah di babak penentuan ini lahir pada menit 49. Sepakan keras Nabil El Zhar dari jarak 21 meter hampir saja menjebol jala Atletico, andai Jan Oblak tak sanggup menjangkau bola.

Tak berhenti di situ, di menit ke-58, kans emas kembali dilahirkan Los Amarillos Lagi-lagi Oblak jadi pahlawan Atletico, lantaran tembakan bebas akurat Juan Garrido mampu ditepisnya dengan brilian.

Terus diserang, Atletico cerdik dengan memanfaatkan kelemahan Las Palmas melalui skema serangan balik. Diawali umpan membelah Koke, Griezmann yang menerima bola sukses memenangi pertarungan satu lawan satu dengan Varas.

Situasi sama persis bahkan terulang satu menit jelang pertandingan usai. Los Colchoneros pun menutup laga dengan keunggulan telak 3-0 dan berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.(B)