Thursday, 20 September 2018

Kak Seto Puji Film Ayu Anak Titipan Surga

Selasa, 19 Januari 2016 — 9:51 WIB
Kak Seto bersama Luthfiyah Putri, pemeran Ayu dalam film AATS. (Ist)

Kak Seto bersama Luthfiyah Putri, pemeran Ayu dalam film AATS. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Psikolog sekaligus tokoh pemerhati anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto memuji film Ayu Anak Titipan Surga (AATS) dan berharap dapat menjadi film panutan anak-anak dan tontonan pilihan keluarga.

“Banyak contoh keteladanan yang diperankan Ayu dalam film ini,” ucap Kak Seto.

Film AATS bercerita tentang kehidupan anak perempuan bernama Ayu memberikan pelajaran tentang pendidikan karakter sebagai panutan bagi anak-anak, khususnya di usia Sekolah Dasar (SD). Pelajaran yang dapat dipetik penonton yang ditargetkan anak-anak SD sampai remaja SMA ini adalah nilai keberanian, kecerdasan dan kejujuran oleh tokoh utama Ayu.

Diceritakan, Ayu memiliki dua sahabat yang setia membelanya saat ia sering difitnah oleh teman sekelasnya bernama Evi. Tokoh antagonis dalam film anak ini berfungsi untuk menghidupkan cerita dengan harapan penonton memaknai bahwa kejahatan seharusnya dibalas dengan kebaikan.

“Ada yang baik dan ada yang jahat penuh kebencian, namun dalam artian film ini semua kejahatan dibalas dengan kerendahatian. Ini salah satu pelajaran yang bisa dipetik dari film ini,” tambah Seto.
Produser film AATS Bagus Hariyanto mengatakan, film yang menghabiskan dana sekitar Rp5 miliar ini merupakan gebrakan bersama pemerintah untuk membentuk revolusi mental agar karakter bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Film AATS akan dirilis pada 2 Mei 2016 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Tokoh utama Ayu diperankan Luthfiyah Putri. (awang/rf)