Wednesday, 26 September 2018

Parkir Seenaknya 57 Kendaraan Ditindak

Selasa, 19 Januari 2016 — 18:22 WIB
Petugas sedang melakukan penindakan terhadap mobil yang memanfaatkan bahu jalan untuk parkir. (wandi)

Petugas sedang melakukan penindakan terhadap mobil yang memanfaatkan bahu jalan untuk parkir. (wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Puluhan kendaraan baik roda dua dan empat yang memanfaatkan trotoar sebagai parkir liar ditindak petugas. Operasi yang digelar oleh Sudin Perhubungan dan Tranportasi Jakarta Utara ini dikarenakan hingga saat ini masih marak pengendara yang seenaknya memarkirkan kendaraan sembarang tempat.

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Berhard Hutajulu mengakui telah menindak sedikitnya 57 kendaraan yang terjaring razia tersebut. “Kendaraan yang terjaring itu antara lain 16 diderak, 17 ditilang dan 10 roda dua, 14 kendaraan roda empat copot pentil. Tindakan tegas ini kami lakukan karena hingga saat ini para pengendara masih membandel,” terang Anton.

Diungkapkan oleh Kasudin, kendaraan itu terjaring saat petugas menggelar razia di wilayah Penjaringan dan Tanjung Priok dan Kelapa Gading. Operasi ini sengaja dilakukan di dua lokasi tersebut karena banyaknya keluhan dari masyarakat banyaknya parkir liar.

Kedepan pasca penertiban ini pihaknya akan melakukan sosialisasi pada pemilik kendaraan yang terjaring razia, agar parkir pada tempatnya. Ini dilakukan tujuannya agar depan mereka tidak akan melakukan parkir liar. selain itu sosiliasi ini dilakukan dalam upaya menciptakan Jakarta Utara tertib lalulintas,.

Kasudin tidak menampik kalau hingga saat ini masih banyak sejumlah lokasi yang dimanfaatkan sebagai parkir liar. Salah satunya seperti di Jalan RE Martadinata, depan pintu 1 Pelabuhan Tanjung Priok. Di lokasi ini hampir setiap hari ada kendaraan yang parkir padahal pihaknya sering mengambil tindakan tegas.

Kedepan pihaknya juga minta kepada warga yang mengetahui adanya parkir liar diminta untuk segera melaporkan dengan tujuan agar pihaknya bisa mengambil tindakan tegas. Bagi pengedara Kasudin juga menghimbau untuk tidak melakukan parkir liar, jika ini tetap dilakukan pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. (wandi)