Sunday, 23 September 2018

Soetrisno Bachir Bantah, Jabatan Ketua KEIN Jatah PAN

Rabu, 20 Januari 2016 — 17:28 WIB
*ist

*ist

JAKARTA – Soetrisno Bachir mengaku akan melepaskan jabatannya di PAN setelah dirinya dilantik menjadi Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Namun ia membantah sinyalemen bahwa, jabatan ini jatah untuk mewakili PAN.

Soetrisno menyatakan, dengan jabatan baru sekarang ini dirinya akan lengser dari jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya kan nanti juga harus lengser keprabon. Dengan mendapat amanah jabatan seperti ini, tenttunya, saya tidak boleh aktif lagi di partai,” kata Soetrisno Bachir, di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Namun, mantan Ketua Umum PAN itu mengatakan jabatan barunya sebagai Ketua KEIN tidak ada kaitannya dengan bergabungnya PAN sebagai partai pendukung pemerintah.

“Saya katakan, saya tidak mewakili PAN di sini, saya di sini sebagai enterpreneur profesional, kalau urusan PAN urusannya Ketua Umum,” katanya.

Hanya saja, untuk saat ini dia belum langsung melepaskan jabatan di PAN tersebut. Ia hanya mengatakan, akan melepasnya dalam waktu dekat. “Kan baru dilantik hari ini,” Soetrisno berdalih.

Tentang tugasnya di KEIN, lanjut Soetrisno, nantinya akan menyampaikan rekomendasi kepada Presiden mengenai masalah ekonomi dan industri. “Kami di KEIN akan langsung ke Pesiden tapi memang kita akan sering ketemu juga dengan Menko-Menko. Minggu depan kita akan ada pertemuan antara KEIN dengan Menko-Menko,” tandasnya. (win)