Wednesday, 21 November 2018

Warga dan LMK Bangun Pos Kamling di Pondok Labu

Rabu, 20 Januari 2016 — 0:03 WIB

CILANDAK (Pos Kota) – Keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) sangat penting di setiap lingkungan. Menyikapi hal ini pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan memperbaiki sarana publik itu melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2015.

“Kami berupaya agar seluruh program PPMK dapat bermanfaat dan tepat sasaran melalui hasil musyawarah warga. Salah satunya merehab Poskamling di RT 08/02 Pondok Labu,” kata Ketua LMK Pondok Labu, Ladu Majenda, kemarin.

Ia bersyukur atas kepedulian warga yang secara swadaya membantu Rp1 juta untuk memperbaiki Poskamling RT 08/02, selain dibiayai dari bina fisik lingkungan PPMK Rp7,5 juta. Kegiatan lainnya antara lain penyediaan ruang baca edukatif dan merehab balai warga.

Sedangkan dari bina sosial, pihaknya juga menggencarkan seabrek pelatihan bertujuan mendongkrak kemampuan masyarakat agar produktif. Di antaranya pelatihan internet marketing dan penyediaan alat permainan edukatif.

Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah mendukung kinerja pengurus LMK yang semakin berperan dalam menyukseskan pembangunan kewilayahan di Pondok Labu hingga menggalang pemberdayaan warga. (Rachmi)