Tuesday, 25 September 2018

Gerindra Yakin Ridwan Kamil Ikut Penyaringan Calon Gubernur DKI

Jumat, 22 Januari 2016 — 7:40 WIB
Gerindra berharap Ridwan Kamil (kiri) siap jadi Cagub DKI menantang patahana Ahok (kanan) pada Pilkada 2017 nanti

Gerindra berharap Ridwan Kamil (kiri) siap jadi Cagub DKI menantang patahana Ahok (kanan) pada Pilkada 2017 nanti

JAKARTA (Pos Kota) – Menghadapi Pilkada 2017, Partai Gerindra berharap Walikota Bandung Ridwan Kamil hadir saat penjaringan calon gubernur (Cagub) yang digelar Rabu (27/1) menatang.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik yakin Ridwan Kamil akan datang pada penjaringan berikutnya. “Nanti pasti datang dia tanggal 27 Januari,” ujar Taufik, kemarrin.

Penjaringan cagub DKI Partai Gerindra sebelumnya ditunda karena ada teror bom di kawasan Sarinah.

Seharusnya, acara tersebut berlangsung di Hotel Sari Pan Pasific pada Kamis (14/1). Namun, kini acara itu diundur hingga Rabu (27/1).

Taufik yakin Ridwan Kamil akan hadir dalam penjaringan nanti karena sudah pulang dari umrah.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra, Syarif, juga mengatakan hal yang sama bahwa Ridwan Kamil kemungkinan besar akan hadir. “Pak Ridwa pulang umrah tanggal 21 Januari. Insya Allah dia akan hadir tanggal 27 Januari di Hotel Sari Pan Pasific,” ujar Syarif.

Partai Gerindra memiliki 8 kandidat yang masuk dalam bursa Cagub DKI. Delapan orang tersebut berasal dari internal dan eksternal partai.

Dari kalangan internal, tercatat ada nama Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota DPR RI Biem Benjamin, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi, M Taufik.

Sedangkan dari kalangan eksternal, ada nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.(John)

  • Mangap

    Menurut saya Ridwan Kamil nggak gila Jabatan seperti orang orang partai. Ridwan kamil akan tetap jadi Walikota Bandung dan bereskan Bandung sampai benar benar bagus. baru akan naik ke tingkat yang lebih tinggi.
    Jangan mau pak dimanfaatkan oleh Partai. lebih baik pak Ridwan kamil mengabdi ke Rakyat Bandung. Kalaupun mau naik Jadi Gubernur Jawa Barat saja, sehingga tetap bisa membereskan Bandung dan sekitarnya