Tuesday, 25 September 2018

Bekasi Beat Box

Suara Alat Musik Hingga Suara Bebek Keluar Dari Mulut Kami

Sabtu, 23 Januari 2016 — 19:27 WIB
B-Box-1

BUKAN hanya alat musik, mulut manusiapun bisa menghasilkan nada-nada yang enak untuk didengar. Meski dibutuhkan latihan dan keterampilan, namun hal itu bukan tak mungkin bisa dilakukan.

Itu dibuktikan oleh sekumpulan pemuda pemudi yang tergabung dalam komunitas Bekasi Beat Box. Keunikan dan merdunya suara-suara musik yang keluar dari mulut anggota komunitas ini, menjadi daya tarik sendiri bagi warga yang menyaksikannya.

Sehingga tidak heran bila aksi mereka kerap dikerumi warga. Seperti yang terjadi saat berlangsungnya hari bebaas kendaraan bermotor (HBKB) di Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi.
b-box-2

Menurut Tyo, salah satu anggota Bekasi Beat Box, komunitas ini merupakan kumpulan anak muda yang mempunyai keahlian dan keunikan dalam bersuara. “Mereka dapat mengeluarkan suara-suara unik seperti suara alat musik, menirukan suara bebek dan lain sebagainya,’ ujar Tyo saat ditemui poskotanews.com beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Tyo mengungkapkan sudah banyak yang bergabung dalam komunitas ini. Anggota komunitas ini bukan hanya orang dewasa, wanita dan anak kecilpun juga ada yang bergabung di Bekasi Beatbox.

Sebelumnya para anggota yang bergabung dalam komunitas ini sudah memiliki kemampuan dalam berbeatbox.
Adapun komunitas Bekasi Beat Box terbentuk pada 6 Desember 2010. Berbagai pertunjukan telah dilakukan. “Namun biaszanya kami tampil di acara hari bebas kendaraan,” tambah Tyo.
b-box-3

Untuk lebih menarik komunitas juga kerap berkolaborasi dengan para dancer hip hop.Ketika sedang unjuk kebolehan, para pemain tidak henti-hentinya mengajak para warga Bekasi, khususnya anak muda untuk bergabung ke dalam komunitas mereka, dengan cara datang dan berkumpul saat mereka sedang latihan. Bekasi Beatbox selalu latihan setiap hari Jumat pukul 7 malam di alun-alun kota Bekasi. (PNJ-35/ruh)