Sunday, 18 November 2018

Tiga Rumah Terbakar, Pria Depresi Tewas

Sabtu, 23 Januari 2016 — 18:25 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

DUREN SAWIT (Pos Kota) РTiga rumah petak di Jalan Mawar Merah II RT 007/01, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/1) ludes terbakar. Seorang pria  meregang nyawa akibat amukan si jago merah tersebut.

Azwir Nasir, 60, ditemukan tewas terpanggang dengan posisi terlentang di kamar tidurnya. Pria yang mengalami depresi itulah, diduga prnyebab kebakaran.

Madih, 39, saksi menuturkan, kebakaran itu berawal dari rumah Azwir. Dengan seketika api langsung membesar dan menghanguskan dua rumah petak yang ada di sampingnya. “Tahu-tahu apinya langsung membesar. Kita semua pada panik karena saat itu sudah sebagian besar warga yang tertidur,” katanya, Sabtu (23/1).

Dikatakan Madih, kebakaran itu sendiri disebabkan Azwir yang sengaja melakukan bakar-bakar didalam rumahnya. Terlebih, saat asap terlihat dan api sudah mulai menyala, korban hanya tertawa di dalam rumah. “Warga sudah berupaya menolong korban, namun api terus membesar,” tuturnya.

Beruntung, beberapa warga yang mencoba membantu memadamkan api, membuat si jago merah itu tak merembet ke rumah lain. Lima mobil pemadam dari Jakarta Timur yang datang ke lokasi dapat memadamkan api dalam 30 menit kemudian. “Ketika api sudah padam, barulah korban ditemukan hangus terbakar dengan posisi terlentang dikamar tidurnya,” ungkap Madih.

Terkait hal tersebut, kabag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaimah mengatakan, api diduga berasal dari ulah korban yang bermain api. Hal itu diketahui dari keterangan saksi-saksi yang diperiksa. “Korban itu menderita depresi sejak tiga tahun lalu. Sehingga dugaan besar, kebakaran disebabkan karena ulahnya sendiri,” ujarnya.

Dikatakan Husaimah, untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban pun dikirim ke RSCM untuk diotopsi. Sementara petugas dari Polsek Duren Sawit masih terus mencari bukti-bukti lain terkait kebakaran tersebut. “Untuk kerugiannya belum bisa kami taksir, tapi ada tiga petak rumah yang terbakar,” ucapnya. (Ifand)