Friday, 22 September 2017

Pelantikan Airin Sebagai Walikota Tangsel Tunggu Surat Mendagri

Senin, 25 Januari 2016 — 20:15 WIB
Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie bakal dilantik kembali. (anton)

Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie bakal dilantik kembali. (anton)

SERPONG (Pos Kota) – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak mau gegabah dalam menetapkan kegiatan pelantikan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih.

“Kami tak mau gegabah untuk menentukan pelantikan pasangan calon Walikota Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie tapi tetap menunggu surat edaran dari Mendagri,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, M. Subhan, Senin (25/1/2016).

Sebagai informasi sebelumnya dua pasangan lain dalam kegiatan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu yaitu pasangan Ikhsan Modjo – Alin dan pasangan Arsid – Arvier melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tapi MK secara resmi menolak materi gugatan ke dua pasangan calon tersebut serta menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2016 – 2021.

Menurut dia, memang ada wacana kegiatan pelantikan akan dilakukan serentak kepada pemenang Pilkada 2015 lalu pada bulan Juni 2016 mendatang. “Yang jelas sampai sekarang KPU Tangsel belum menerima surat tembusan atau edaran dari Kementerian Dalam Negeri soal pelantikan calon terpilih,” tuturnya.

Walaupun belum ada informasi berkaitan pelantikan tapi mengenai kegiatan pelantikan calon walikota dan wakil walikota terpilih tentunya harus dilakukan paripurna terlebih dulu oleh DPRD Kota Tangsel baru hasil paripurnanya diajukan ke Mendagri, imbuhnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Ahadi, mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan lebih lanjut kapan akan dilaksanakan sidang paripurna penetapan calon terpilih. “Jkia ada tentunya pihaknya akan mempersiapkan kegiatan sidang paripuran tersebut,” katanya. (anton/ruh)