Saturday, 21 September 2019

Kapolda Banten Imbau Masyarakat Mau Menerima Eks Gafatar

Selasa, 26 Januari 2016 — 7:31 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar

SERANG (Pos Kota) – Selain menyoroti persoalan perusakan areal yang akan dijadikan pabrik air minuman kemasan milik PT Tirta Fressindo Jaya (Mayora Grup) di Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar juga menyikapi soal kepulangan warga Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Kapolda mengaku menyiapkan pengamanan khusus dalam pelaksanaan kepulangan warga Eks Gafatar ke sejumlah daerah diwilayah Hukum Polda Banten.

Pelaksanaan pengamanan itu sendiri tidak hanya dilakukan oleh petugas dari Polda Banten. Namun hingga polres dan polsek di wilayah hukum Polda Banten.

” Ini dilakukan agar tidak ada insiden yang tidak diinginkan saat mereka (eks Gafatar, red) kembali,” kata Kapolda  di aula serba guna Mapolda Banten.

Selain itu, Kapolda juga sudah mengimbau masyarakat untuk menerima kembali kehadiran warga eks Gafatar ke tengah-tengah masyarakat. Imbauan ini diberikan mengingat adanya sejumlah titik yang menolak kehadiran warga eks Gafatar.

“Masyarakat sudah kita imbau untuk menerima kembali kehadiran mereka. Kita sudah himbau ke seluruh penjuru wilayah Hukum Polda Banten,” katanya.

Terpisah, Kasie Intel Kejari Serang Eka Nugraha mengendus  27 warga Kota/Kabupaten Serang diduga bergabung dengan kelompok Gafatar. Hingga saat ini belum diketahui keberadaan ke 27 warga Serang tersebut. “Informasi intelijen kita ada sedikitnya 27 orang yang bergabung dengan Gafatar. Namun kita belum dapatkan jejak mereka,” kata Eka. (haryono)