Sunday, 18 November 2018

Bayi 17 Bulan Diduga Tewas Dianiaya

Rabu, 27 Januari 2016 — 20:43 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Bayi berusia 17 bulan, SJ, diduga menjadi korban penganiayaan hingga tewas.  Kematiannya diduga akibat terkena benda tumpul karena  hampir di sekujur tubuhnya terdapat luka lebam. Kasus ini tengah dalam penyelidikan Polres Sukabumi Kota, Rabu (27/1).

Dugaan penganiayaan itu bermula dari laporan Humas RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi  ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Sukabumi Kota, Rabu. Dalam laporan itu disebutkan ada seorang bayi yang akan mendapatkan perawatan mengalami luka lebam pada sekujur tubuhnya.

Sedikitnya terdapat 10 titik luka lebam pada tubuh bayi itu, di antaranya berada pada bagian dahi, dada, dan punggung. Karena kondisinya kritis, akhirnya bayi tersebut meninggal dunia sekitar pukul 13.00 WIB.

Mendapat laporan itu, jajaran Polres Sukabumi Kota menggeledah rumah kontrakan ibunya, FT, 20, di Kampung Cisarua Girang  Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Namun, FT tidak ada di rumah kontrakan tersebut. Polisi memasang garis polisi di rumah kontrakan tersebut.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Komisaris Sulaeman Salim menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan dari humas rumah sakit ke PPA yang menginformasikan ada seorang bayi mengalami luka lebam hampir di sekujur tubuhnya. Saat dibawa ke rumah sakit kondisinya sudah kritis.

“Kami masih menyelidikinya termasuk mencari keberadaan FT. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi itu akan dilakukan proses otopsi,” jelasnya.

Menurut Sulaeman,  polisi masih mengumpulkan keterangan dari para saksi, termasuk dari bapak kandungnya, SA, 18. (sule)