Wednesday, 17 October 2018

Benda Mirip Bom Kembali Meneror Warga Tangerang

Rabu, 27 Januari 2016 — 5:22 WIB
Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema,mengatakan telah membentuk tim memburu peneror lewat benda mirip bom (imam)

Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema,mengatakan telah membentuk tim memburu peneror lewat benda mirip bom (imam)

TANGERANG (Pos Kota) – Benda mirip bom kembali ditemukan tergeletak di kawasan taman jajan Mardi Grass, Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Meski dipastikan tidak ada unsur bahan peledak, penemuan yang ketiga dalam dua pekan terakhir tersebut membuat resah warga di kota seribu industri.

Benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Panongan. Tim Jibom Polda Metro Jaya didatangkan untuk mengetahui isi bungkusan tersebut. Setelah diperiksa, benda yang dirangkai seperti bom itu merupakan kardus.

“Di rangkai seperti bom. Kardus yang dilakban, ada kabelnya dan regulator tabung gas. Kita pastikan tidak ada unsur bahan peledak,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema, di lokasi kejadian, Selasa (26/1) malam.

Sebelum pertama kali ditemukan di kawasan Sumareccon Mal, benda mirip bom juga ditemukan di Kampung Dukuh, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pihak kepolisian hingga kini belum bisa memastikan rentetan aksi meresahkan itu dilakukan orang yang sama. Polresta Tangerang mengaku telah membentuk tim khusus guna memburu pelaku. Pasalnya warga Tangerang sudah mersa diteror dengan ditemukannya beberapa  kali benda mirip bom.

“Masih kita selidiki. Kita belum bisa memastikan motif dibalik peristiwa ini. Tim Khusus telah dibentuk untuk mencari pelakunya,” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak resah. Pihaknya telah meningkatkan patroli dalam skala besar ke sejumlah wilayah. Kapolres pun mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing.

“Masyarakat juga jangan over estimate. Laporkan ke kami bila menemukan hal yang mencurigakan,” ungkapnya. (imam)