Wednesday, 20 September 2017

Dengan Sampan, 5 Kg Shabu Senilai Rp 5 Miliar Asal Malaysia Masuk ke Medan

Rabu, 27 Januari 2016 — 20:37 WIB
narko

\MEDAN (Pos Kota)- Penyelundupan 5 Kg sabu senilai Rp 5 miliar menggunakan sampan dari Malaysia berhasil digagalkan personil Polres Asahan, Rabu (27/1/2016). Tiga pelaku masing-masing berinisia AR,53, AT,40 dan JN diciduk dan saat ini menjalani pemeriksaan.

Kapolres Asahan AKBP Tatan D Atmaja kepada wartawan, mengatakan pelaku diringkus di Pelabuhan Phanton Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai Asahan, Sumut, Senin (25/1).

Awalnya, polisi mendapat informasi warga akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Malaysia masuk ke Asahan, Sumut, melalui jalur laut.

Polisi meluncur ke lokasi dan meringkus JN saat keluar dari kapal kayu. Dari lokasi petugas mengamankan tas berisi 5 kg sabu-sabu.

Kemudian polisi melakukan pengembangan dan meringkus dua tersangka lainnya. Tersangka AR adalah nakhoda dan AT sebagai kepala kamar mesin kapal. Ketiga kurir mengaku diberi upah Rp 20 juta untuk membawa sabu tersebut ke darat. “Penangkapan ini merupakan hasil pengintaian selama dua bulan. Polisi masih mengembangkan kasus ini,”jelasnya. (samosir/ruh)