Wednesday, 17 October 2018

Lia Rela Naik Bus Selama 7 Jam Demi Audisi D’Academy 3

Rabu, 27 Januari 2016 — 10:05 WIB
Lia, kontestan D'Academy 3

Lia, kontestan D'Academy 3

JAKARTA (Pos Kota) – Lia, kontestan D’Academy 3 rela naik bus 7 jam dari Samarinda, Kalimantan Timur ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk mengikuti audisi D’Academy 3 yang diselenggarakan oleh pihak Indosiar.

Setelah pencarian panjang di beberapa kota besar di Indonesia, D’Academy 3 berhasil mengantongi 35 kontestan, satu di antaranya Lia Puspita, kontestan asal Samarinda.

Lia adalah korban asap di Samarinda yang rela mengikuti ajang pencarian bakat dangdut. Perjalanan Lia hingga menjadi 35 besar penuh rintangan.

Akibat asap kebakaran hutan Kalimantan, daerah Lia pun terkena imbasnya “Gara-gara asap yang tebal jadi enggak bisa naik pesawat ke Banjarmasin, semuanya delay kan. Jarak pandang saja hanya 2 KM.”

Akhirnya wanita kelahiran 1993 ini rela naik bus dari Samarinda ke Banjarmasin selama 7 jam untuk bisa mengikuti audisi D’Academy 3.

“Alhamdulillah usahanya ga sia-sia sehingga aku bisa tampil di panggung tadi menyanyikan lagu Gula-gula. Ciptaan Elvi Sukaesih,” ujar Lia yang ditemui Poskotanews.com setelah tampil di panggung D’academy, Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat.

Dengan meninggalkan kampung halaman,  serta 2 anak yang berusia 11 tahun dan 3,5 bulan beserta suami, akhirnya Lia Puspita terbang ke Jakarta untuk mengikuti babak selanjutnya dan siap dikarantina.

Lia mengaku ingin mengikuti audisi¬† D’academy 1, namun ada saja halangan dan baru bisa mengikuti audisi di D’Academy 3 pada kaliini.

“Waktu D’Academy 1 saya berhalangan karena ketinggalan audisi, D’Academy 2 saya kebetulan sedang hamil dan alhamdulillah di D’Academy 3 saya baru bisa ikut audisi, alhamdulillah lolos sampai tahap ini,” papar ibu dua anak itu.
(pnj-53/sir)